Selasa, 24 April 2018

5 Hal Ini Tidak Semestinya Anda Kerjakan Walau Secinta-cintanya Sama Pasangan

Menyukai seorang memanglah satu perasaan yang indah. Efek positifnya, cinta itu buat kita terasa miliki semangat untuk melakukan hidup dari waktu ke waktu. Tapi tanpa ada sikap yang bijaksana, cinta itu juga mungkin saja boomerang pada sendiri.

Menyukai dapat buat anda kehilangan arah, bahkan juga jadi tidak miliki tujuan hidup sekali lagi. Sudah pasti itu keadaan yang beresiko. Sebab sebaik-baiknya cinta yaitu yang tingkatkan bagian baik dalam diri, bukanlah demikian sebaliknya.

Mencintailah dengan sadar supaya tidak gampang terperdaya. Dalam soal cinta, bukanlah 'lawan'-mu saja yang dapat membahayakan dirimu serta hidupmu, tapi dirimu sendiri juga mungkin saja sumber bahaya.

Meski sekian, anda mesti tahu kalau tidak sempat ada yang salah dengan menyukai, cuma saja menyukai sering dikerjakan lewat cara yang salah. Pada tiap-tiap orang, tiap-tiap pasangan, tiap-tiap jalinan, cinta yang diperlukan dapat tidak sama. Karenanya anda sendiri yang perlu sensitif lihat apa yang diperlukan dalam keadaanmu sendiri.

Sayangi dia sewajarnya. Ingat, yang terlalu berlebih tidak sempat baik. Cinta yang baik serta layak dipertahankan itu yang dapat buat seorang jadi kepengin selalu melakukan perbaikan diri. Bila yang berlangsung demikian sebaliknya, untuk apa?

5 Hal yang Janganlah Hingga Anda Kerjakan waktu Menyukai Seorang

Contoh relationship. (Photo : unsplash. com/Almos Bechto)
1. Lupa diri. Mentang-mentang cinta sama dia, anda beri semuanya. Anda tinggalkan semuanya kebutuhanmu untuk membahagiakan dia ; walau sebenarnya dia juga tidak memohon. Keluarga, rekan-rekan, bahkan juga tanggung jawabmu, semua terlewatkan. Duh, jangan pernah!

2. Menomorsatukan dia hingga tidak perduli sendiri. Sering cinta sama seorang buat kita lupa menyukai sendiri. Hal semacam ini juga tidak bisa hingga berlangsung. Melupakan cinta pada sendiri buat cintamu kepadanya tidak realistis, lho.

3. Jadikan dia pusat semesta. No, no, no. Bila anda mencintainya, menjadikan dia pendampingmu. Menjadikan dia partnermu dalam berjuang wujudkan mimpi-mimpi. Dia yaitu perjalanan, bukanlah tujuan.

4. Berfikir bila anda tidak dapat hidup tanpa dia. Fikiran sesuai sama itu membuat kamu sangat bergantung kepadanya. Semuanya yang anda kerjakan tanpanya merasa salah. Tidak cuma beresiko dalam periode panjang, fikiran seperti ini akan membuat kamu jadi pacar yang posesif.

5. Biarkan menyakitimu. Cinta, dalam kondisi apa pun, takkan membuat kamu terasa terlukai. Bila dia menyakitimu dengan berniat, pertanyakan kembali cintanya. Mencintainya juga bukanlah bermakna memaafkan semua kekeliruannya. Dia tetaplah mesti belajar serta anda mesti tetaplah menyukai dirimu sendiri. Jadi, tidak ada argumen untuk biarkan menyakitimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar